Struktur dan Fungsi Komunikasi dalam Masyarakat oleh Harold D. Lasswell.
The Act of Communication
Cara mudah untuk menggambarkan suatu tindakan komunikasi adalah untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan berikut:
Who
Says What
In Which Channel
To Whom
With What Effect?
Penelitian ilmiah dari proses komunikasi cenderung berkonsentrasi pada satu atau lain dari pertanyaan-pertanyaan ini. Para sarjana yang mempelajari "yang," kata komunikator, melihat ke dalam faktor-faktor yang memulai dan mengarahkan tindakan komunikasi. Kami menyebutnya subdivisi ini bidang pengendalian penelitian analisis. Spesialis yang fokus pada "mengatakan apa" terlibat dalam konten analisis. Mereka yang melihat terutama di radio, pers, film, dan lainnya saluran komunikasi melakukan analisis media (hlm. 84).
Ketika perhatian utama adalah dengan orang-orang yang dicapai oleh media, kita berbicara tentang analisis audiens. Jika pertanyaannya adalah dampak pada penonton, masalahnya adalah analisis efek.
Apakah perbedaan tersebut berguna tergantung sepenuhnya pada tingkat perbaikan yang dianggap sesuai dengan ilmiah yang diberikan dan Tujuan manajerial. Seringkali sederhana untuk menggabungkan penonton dan efek analisis, misalnya, selain untuk menjaga mereka terpisah. Di sisi lain, kita mungkin ingin berkonsentrasi pada analisis konten, dan untuk tujuan ini subdivide bidang ke dalam studi pemaknaan dan gaya, yang pertama mengacu pada pesan, dan yang kedua untuk susunan unsur-unsur yang pesan adalah terdiri.
Structure and Function
Menarik karena untuk bekerja di luar kategori ini secara lebih rinci, saat ini diskusi memiliki lingkup yang berbeda. Kami kurang tertarik membagi bertindak komunikasi dari dalam melihat tindakan secara keseluruhan dalam kaitannya dengan seluruh yang proses sosial. Setiap proses dapat diperiksa dalam dua kerangka acuan, yaitu, struktur dan fungsi, dan analisis kita tentang komunikasi akan menangani dengan spesialisasi yang melakukan fungsi-fungsi tertentu, yang berikut ini dapat dibedakan secara jelas:
(1) pengawasan lingkungan;
(2) korelasi bagian-bagian masyarakat dalam menanggapi lingkungan,
(3) transmisi warisan sosial dari satu generasi ke generasi berikutnya.
Biological Equivalences (Ekuivalensi Biologi)
Pada risiko memanggil analogi palsu , kita dapat memperoleh perspektif tentang masyarakat manusia ketika kita perhatikan sejauh mana komunikasi adalah fitur hidup di setiap tingkat . Sebuah entitas penting , baik yang relatif terisolasi atau di asosiasi , memiliki spesialisasi cara untuk menerima rangsangan dari lingkungan . Organisme bersel tunggal atau kelompok beranggota banyak - cenderung mempertahankan keseimbangan internal dan merespon perubahan lingkungan dengan cara yang mempertahankan keseimbangan ini . Proses menanggapi panggilan untuk khusus cara membawa bagian-bagian dari keseluruhan ke dalam tindakan yang harmonis ( hal. 85 ) . multicelled hewan mengkhususkan sel untuk fungsi kontak eksternal dan internal korelasi . Dengan demikian , di antara primata , spesialisasi dicontohkan oleh organ seperti telinga dan mata , dan sistem saraf itu sendiri . Ketika rangsangan menerima dan menyebarkan pola beroperasi dengan lancar , beberapa bagian dari tindakan hewan dalam konser mengacu pada lingkungan ( " makan , " " melarikan diri , " " menyerang " ) .
Attention in World Society (Perhatian di Dunia Masyarakat)
Ketika kita meneliti proses komunikasi dari setiap negara di dunia masyarakat, kami mencatat tiga kategori spesialis. Satu kelompok mensurvei lingkungan politik negara secara keseluruhan, lain berkorelasi respon dari seluruh negara untuk lingkungan, dan yang ketiga mentransmisikan pola-pola tertentu respon dari yang lama ke yang muda. Diplomat, atase, dan asing koresponden adalah wakil dari orang-orang yang mengkhususkan diri pada lingkungan. Editor, wartawan, dan speaker correlators dari respons internal. Pendidik dalam keluarga dan sekolah mengirimkan warisan sosial.
Jika kita berpikir tentang proses perhatian dunia sebagai rangkaian perhatian frame, itu adalah mungkin untuk menggambarkan tingkat di mana konten sebanding dibawa ke pemberitahuan individu dan kelompok. Kita bisa menyelidiki titik di mana "konduktansi" tidak lagi terjadi, dan kita bisa melihat ke dalam kisaran antara "Total konduktansi" dan "konduktansi minimum." The metropolitan dan pusat politik dunia memiliki banyak kesamaan dengan saling ketergantungan, diferensiasi, dan aktivitas pusat kortikal atau subkortikal dari organisme individu. Oleh karena itu frame perhatian yang ditemukan di tempat ini adalah paling variabel, halus, dan interaktif dari semua frame dalam komunitas dunia.
Di antara primitif bentuk akhir yang diambil oleh komunikasi adalah ballad atau kisah. Terpencil kejadian di dunia besar urusan, kejadian yang datang ke pemberitahuan penonton metropolitan, tercermin, namun samar-samar, dalam materi tematik penyanyi ballad dan reciters. Dalam kreasi ini jauh pemimpin politik dapat ditampilkan memasok tanah kepada para petani atau memulihkan suatu kelimpahan permainan ke bukit.
Ketika kita mendorong hulu aliran komunikasi, kami mencatat bahwa fungsi relay langsung untuk suku nomaden dan remote kadang-kadang dilakukan oleh penduduk desa diselesaikan dengan siapa mereka datang kontak sesekali. The re-layer dapat menjadi guru sekolah, dokter, hakim, pajak kolektor, polisi, tentara, penjual, salesman, misionaris, mahasiswa; dalam kalau dia adalah titik perakitan berita dan komentar.
More Deatail Equivalences (Equivalen Yang Lebih Rinci)
Proses komunikasi masyarakat manusia, ketika diperiksa secara detail, mengungkapkan banyak ekuivalensi dengan spesialisasi ditemukan di fisik organisme dan dalam masyarakat hewan yang lebih rendah. Para diplomat, misalnya, dari negara tunggal yang ditempatkan di seluruh dunia dan mengirim pesan ke beberapa fokus poin. Jelas, ini laporan yang masuk bergerak dari banyak ke sedikit, di mana mereka berinteraksi satu sama lain di atas. Kemudian, urutan menyebar fanwise menurut beberapa-ke-banyak pola, seperti ketika menteri luar negeri memberikan pidato di depan umum, sebuah artikel yang dimasukkan dalam pers, atau film berita didistribusikan ke bioskop. Garis terkemuka dari lingkungan luar negara yang fungsional setara dengan saluran aferen yang menyampaikan masuk saraf impuls ke sistem saraf pusat dari seekor hewan, dan sarana yang alarm tersebar di antara kawanan. Outgoing, atau eferen, impuls display sesuai paralel.
Satu set lebih lanjut dari ekuivalensi signifikan berkaitan dengan sirkuit komunikasi, yang sebagian besar adalah satu-arah atau dua arah, tergantung pada tingkat timbal balik antara komunikator dan khalayak. Atau, untuk mengekspresikan secara berbeda, komunikasi dua arah terjadi ketika mengirim dan menerima fungsi dilakukan dengan frekuensi yang sama oleh dua atau lebih orang. Sebuah percakapan biasanya diasumsikan pola dua arah komunikasi (meskipun monolog hampir tidak diketahui). Modern instrumen komunikasi massa memberikan keuntungan yang sangat besar untuk pengendali tanaman percetakan, peralatan penyiaran, dan bentuk lain dari tetap dan khusus modal. Tapi perlu dicatat bahwa penonton melakukan "pembicaraan kembali, "setelah beberapa penundaan, dan kontroler banyak media massa menggunakan ilmiah metode sampling dalam rangka untuk mempercepat penutupan ini sirkuit.
Needs and Values (Kebutuhan dan Nilai-nilai)
Meskipun kami telah mencatat sejumlah ekuivalensi fungsional dan struktural antara komunikasi dalam masyarakat manusia dan makhluk hidup lainnya, tidak tersirat bahwa kita dapat paling yang bermanfaat menyelidiki proses komunikasi di Amerika atau dunia oleh metode yang paling tepat untuk penelitian tentang hewan yang lebih rendah atau pada organisme fisik tunggal. Dalam psikologi komparatif ketika kita menjelaskan beberapa bagian dari lingkungan dari tikus, kucing, atau monyet sebagai stimulus (yaitu, sebagai bagian dari lingkungan mencapai perhatian hewan), kita tidak bisa meminta tikus, kami menggunakan cara lain untuk menyimpulkan persepsi. Ketika manusia adalah obyek penyelidikan kita, kita dapat mewawancarai besar "berbicara hewan." (Ini bukan bahwa kita mengambil segala sesuatu pada nilai nominal. Kadang-kadang kita memperkirakan kebalikan dari apa yang orang mengatakan ia bermaksud untuk melakukan. Dalam hal ini, kita bergantung pada indikasi lain, baik verbal dan nonverbal.)
Hal ini dimungkinkan untuk membuat daftar dari nilai saat ini dalam setiap kelompok dipilih untuk investigasi. Lebih jauh dari ini, kita dapat menemukan urutan peringkat di mana ini nilai-nilai yang dicari. Kita dapat peringkat anggota kelompok sesuai dengan mereka posisi dalam kaitannya dengan nilai-nilai. Sejauh peradaban industri adalah khawatir, kami tidak ragu-ragu mengatakan kekuatan itu, kekayaan, rasa hormat, kesejahteraan, dan pencerahan adalah salah satu nilai-nilai. Jika kita berhenti dengan daftar ini, yang tidak lengkap, kita dapat menggambarkan berdasarkan pengetahuan yang tersedia (fragmentaris meskipun sering mungkin) struktur sosial sebagian besar dunia. Karena nilai-nilai yang tidak terdistribusi secara merata, struktur sosial mengungkapkan lebih atau konsentrasi kurang dari saham yang relatif berlimpah kekuasaan, kekayaan, dan nilai-nilai lain dalam beberapa tangan. Di beberapa tempat konsentrasi ini diturunkan dari generasi ke generasi, membentuk kasta daripada masyarakat mobile.
Dalam setiap masyarakat nilai-nilai yang dibentuk dan didistribusikan sesuai dengan lebih atau pola yang kurang khas (lembaga). Lembaga-lembaga termasuk komunikasi yang dipanggil untuk mendukung jaringan secara keseluruhan. Komunikasi tersebut ideologi, dan dalam kaitannya dengan kekuasaan kita bisa membedakan doktrin politik, rumus politik, dan miranda.3 ini diilustrasikan di Amerika Serikat oleh doktrin individualisme, paragraf Konstitusi, yang merupakan untuk mula, dan upacara dan legenda kehidupan publik, yang terdiri dari Miranda (hal.91). Ideologi dikomunikasikan kepada generasi muda melalui seperti badan-badan khusus sebagai rumah dan sekolah.
Social Conflict and Communication (Konflik Sosial dan Komunikasi)
Dalam keadaan, satu elemen penguasa terutama waspada terhadap lain, dan bergantung pada komunikasi sebagai alat kekuasaan melestarikan. Satu fungsi komunikasi, oleh karena itu, adalah untuk memberikan informasi intelijen tentang apa elit lain lakukan, dan tentang kekuatannya. Takut bahwa saluran intelijen akan dikendalikan oleh yang lain, dalam rangka untuk menahan dan mendistorsi, ada kecenderungan untuk resor untuk pengawasan rahasia. Spionase internasional maka diintensifkan di atas permukaan yang biasa di masa damai. Selain itu, upaya yang dilakukan untuk "black out" diri untuk melawan pengawasan dari musuh potensial. Selain itu, komunikasi digunakan afirmatif untuk tujuan membangun kontak dengan penonton dalam batas-batas kekuasaan lainnya.
Elit yang berkuasa juga peka terhadap potensi ancaman di internal lingkungan . Selain menggunakan sumber informasi terbuka , tindakan rahasia yang juga diadopsi . Tindakan pencegahan yang diambil untuk memaksakan " keamanan " pada banyak kebijakan hal mungkin. Pada saat yang sama , ideologi elit ditegaskan kembali , dan kontra- ideologi ditekan ( hal. 92 ) .
Proses sini sketsa berjalan paralel dengan fenomena yang harus diamati seluruh kerajaan hewan . Badan-badan khusus yang digunakan untuk menyimpan sadar ancaman dan peluang dalam lingkungan eksternal . Paralel termasuk pengawasan dilakukan atas lingkungan internal , karena di antara hewan tingkat rendah beberapa pemimpin kawanan kadang-kadang memberikan bukti takut serangan pada dua front , internal dan eksternal , mereka mengawasi gelisah pada kedua lingkungan . Sebagai sarana untuk mencegah pengawasan oleh musuh , wellknown perangkat di pembuangan spesies tertentu , misalnya , penggunaan cumi dari layar kabut cair , pewarnaan pelindung bunglon . Namun, ada tampaknya tidak ada korelasi dari perbedaan antara " rahasia " dan "terbuka " saluran masyarakat manusia .
Efficient Communication (Komunikasi yang Efisien)
Analisis sampai sekarang menyiratkan kriteria tertentu efisiensi atau inefisiensi dalam komunikasi. Dalam masyarakat manusia proses ini efisien untuk tingkat bahwa penilaian rasional difasilitasi. Sebuah keputusan yang rasional mengimplementasikan tujuan nilai. Dalam masyarakat hewan komunikasi efisien bila itu membantu kelangsungan hidup, atau kebutuhan tertentu lainnya dari agregat. Kriteria yang sama dapat diterapkan pada organisme tunggal. Salah satu tugas dari masyarakat rasional terorganisir adalah untuk menemukan dan mengendalikan faktor-faktor yang mengganggu komunikasi yang efisien. Beberapa faktor pembatas yang psychotechnical. Radiasi yang merusak, misalnya, mungkin ada di lingkungan, namun tetap tidak terdeteksi karena jangkauan terbatas dari telanjang organisme (hal. 93).
Dalam akuntansi untuk inefisiensi kita tidak harus mengabaikan evaluasi rendah membebankan keterampilan dalam komunikasi yang relevan . Terlalu sering tidak relevan , atau positif mendistorsi , pertunjukan perintah prestise . Dalam kepentingan dari " sendok , " kata reporter memberikan sentuhan sensasional untuk sebuah konferensi internasional ringan , dan memberikan kontribusi dengan gambar populer politik internasional sebagai kronis , intens konflik , dan sedikit lain . Spesialis dalam komunikasi sering gagal untuk menjaga dengan perluasan pengetahuan tentang proses , perhatikan keengganan dengan yang banyak perangkat visual yang telah diadopsi . Dan meskipun penelitian tentang kosakata , banyak komunikator massa pilih kata-kata yang gagal . Hal ini terjadi , misalnya, ketika koresponden asing memungkinkan dirinya untuk menjadi diserap dalam adegan asing dan lupa bahwa penonton rumahnya tidak langsung setara dalam pengalaman untuk "kiri ", " center ", dan istilah faksi lain ( hal. 94 ) .
Selain faktor skill , tingkat efisiensi kadang-kadang merugikan dipengaruhi oleh struktur kepribadian . Sebuah optimis , orang yang keluar mungkin berburu " burung bulu " dan memperoleh un - dikoreksi dan karenanya exaggeratedly pandangan optimis peristiwa . Sebaliknya , ketika pesimis , merenung kepribadian campuran , mereka memilih burung sangat berbeda , yang mengkonfirmasi kesuraman mereka . Ada juga perbedaan penting antara orang-orang yang muncul dari kontras dalam kecerdasan dan energi .
Research in Communication (Penelitian di dalam Komunikasi)
Pengingat sebelumnya dari beberapa faktor yang mengganggu efisien titik komunikasi ke jenis penelitian, yang berguna dapat dilakukan pada link perwakilan dalam rantai komunikasi. setiap agen adalah pusaran berinteraksi faktor lingkungan dan predispositional. Siapapun melakukan fungsi relay dapat diperiksa dalam kaitannya dengan input dan output. Pernyataan apa yang dibawa ke perhatian dari link estafet? Apa dia menyampaikan verbatim? Apa yang dia drop out? Apa yang dia ulang? Apa dia menambahkan? Bagaimana perbedaan input dan output berkorelasi dengan budaya dan kepribadian? Dengan menjawab pertanyaan-pertanyaan seperti itu adalah mungkin untuk mempertimbangkan berbagai faktor dalam konduktansi, tidak ada konduktansi, dan konduktansi dimodifikasi (hal. 95).
Sebenarnya hal ini berguna untuk mempertimbangkan frame relay perhatian serta link utama dalam hal media dan eksposur nonmedia. Peran Faktor nonmedia sangat sedikit dalam kasus banyak operator relay, sementara itu tertentu untuk menjadi signifikan dalam akuntansi untuk pengamat primer.
Attention Aggregates and Publics (Perhatian Agregat dan Publik)
Ini harus menunjukkan bahwa setiap orang bukan anggota dari dunia publik, meskipun ia milik sampai batas tertentu untuk perhatian dunia agregat. Milik perhatian agregat hanya perlu memiliki simbol umum dari referensi. Setiap orang yang memiliki simbol acuan bagi New York, Amerika Utara, belahan bumi barat, atau dunia adalah anggota masing-masing dari agregat perhatian New York, Amerika Utara, belahan barat, dunia. Untuk menjadi anggota masyarakat New York, Namun, adalah penting untuk membuat tuntutan untuk aksi publik di New York, atau tegas mempengaruhi New York.
Masyarakat Amerika Serikat, misalnya, tidak terbatas pada warga atau warga negara, karena bukan warganegara yang tinggal di luar perbatasan mungkin mencoba untuk mempengaruhi politik Amerika. Sebaliknya, semua orang yang tinggal di Amerika Negara bukan anggota dari publik Amerika, karena sesuatu yang lebih dari Perhatian pasif diperlukan. Seorang individu melewati dari perhatian agregat kepada publik ketika dia mulai berharap bahwa apa yang dia inginkan dapat mempengaruhi kebijakan publik.
Sentiment Groups and Publics (Sentimen Kelompok dan Publik)
Keterbatasan lebih lanjut harus dipertimbangkan sebelum kita dapat benar mengklasifikasikan orang tertentu atau kelompok sebagai bagian dari masyarakat (hal. 96). Tuntutan dibuat mengenai kebijakan publik harus diperdebatkan. Publik dunia adalah relatif lemah dan belum berkembang, sebagian karena biasanya disimpan bawahan ke daerah-daerah di mana tidak ada sentimen debat diijinkan kebijakan hal. Selama krisis perang atau perang, misalnya, penduduk suatu daerah yang sangat berkomitmen untuk menerapkan kebijakan tertentu pada orang lain. Karena hasil dari konflik tergantung pada kekerasan, dan tidak berdebat, tidak ada masyarakat dalam kondisi seperti itu. Ada jaringan dari kelompok sentimen yang bertindak sebagai orang banyak, maka mentolerir tidak ada perbedaan pendapat.
Struktur perhatian dalam negara adalah indeks berharga dari tingkat integrasi negara. Ketika kelas penguasa takut massa, para penguasa tidak berbagi gambar mereka tentang realitas dengan pangkat dan file. Ketika gambar realitas raja, presiden, dan lemari tidak diizinkan untuk beredar melalui negara sebagai keseluruhan, tingkat perbedaan menunjukkan sejauh mana putusan kelompok menganggap bahwa kekuasaan mereka tergantung pada distorsi.
Atau, untuk mengungkapkan masalah ini dengan cara lain, jika "kebenaran" tidak bersama, elemen yang berkuasa mengharapkan konflik internal, daripada penyesuaian yang harmonis untuk lingkungan eksternal negara (hal. 97). Oleh karena itu saluran komunikasi dikendalikan dengan harapan mengorganisir perhatian masyarakat luas sedemikian rupa bahwa hanya tanggapan akan datang yang dianggap menguntungkan bagi posisi kekuatan kelas penguasa.
The Principle of Equivalent Enlightenment (Prinsip Pencerahan Equivalen)
Hal ini sering mengatakan dalam teori demokrasi bahwa opini publik rasional tergantung setelah pencerahan. Ada, bagaimanapun, banyak ambiguitas tentang sifat pencerahan, dan istilah ini sering dibuat setara dengan pengetahuan yang sempurna. A konsepsi yang lebih sederhana dan langsung tidak sempurna tapi setara pencerahan. Struktur perhatian spesialis penuh waktu pada diberikan kebijakan akan lebih rumit dan halus dibandingkan dengan orang awam. bahwa ini Perbedaan akan selalu ada, kita harus mengambil untuk diberikan. Namun demikian, adalah cukup mungkin bagi spesialis dan orang awam untuk menyepakati garis besar realitas. Tujuan yang bisa diterapkan masyarakat demokratis adalah pencerahan setara sebagai antara ahli, pemimpin, dan orang awam.
Ahli, pemimpin, dan orang awam dapat memiliki estimasi gross sama besar tren penduduk dunia. Mereka dapat berbagi pandangan umum yang sama dari kemungkinan perang. Hal ini tidak berarti fantastis untuk membayangkan bahwa pengendali media massa komunikasi akan memimpin dalam mewujudkan tinggi tingkat kesetaraan seluruh masyarakat antara gambar awam dari hubungan yang signifikan, dan gambar dari ahli dan pemimpin (hal. 98).
No comments:
Post a Comment